Menu Close

ada keluarga sakit ginjal, segeralah banyak meminum air putih

Apakah penyakit ginjal ini ada karena faktor keturunan?

jadi memang betul bahwa faktor famili tidak bisa dilepaskan,
jadi kalau kita punya keluarga yang memiliki darah tinggi atau kencing manis maka kita memiliki risiko,

tapi tidak selalu ya kita bisa jaga pola hidup yang baik makan yang sehat, gaya hidup sehat tidak selalu risiko ginjal ini akan muncul tapi persentasenya nggak punya Chance untuk kemudian terkena diabetes atau darah tinggi yang bila tidak dikendalikan secara baik bisa menyebabkan gangguan ginjal. pola hidup yang baik untuk menghindari penyakit-penyakit seperti ini dating.

untuk menghindari darah tinggi dan kencing manis sebenarnya paling penting adalah makanannya. jadi makan tuh harus seimbang.

Jadi kita benar-benar harus pilih dengan makan yang ada serat yang cukup, kemudian pilihan jenis protein, yang tidak semua dari hewan. yg termasuk protein nabati dan sebenarnya yang paling terakhir dibutuhkan tubuh untuk metabolisme itu adalah lemak.

Tapi nggak perlu Terlalu banyak, tapi Lemak ini yang bikin enak kalau kita makan, jadi keadaan terbalik.

Lalu lihat juga komposisi nya, kalau kita bisa jaga atur posisinya secara baik jangan sampai terkena kencing manis atau pun darah tinggi.

ada mitos yang mengatakan katanya kalau penyebab penyakit gagal ginjal ini semata-mata karena kurangnya konsumsi air putih itu benarkah demikian?

sebenarnya memang yang paling penting adalah cairannya bukan jenisnya itu yang pertama yang kedua adalah jumlahnya.

Jadi kalau secara normal tidak ada kondisi-kondisi penyakit tertentu atau apapun itu kita butuh sekitar 40 cc per kg berat badan per hari.

Jadi kalau 50 kilo 2 liter yang sering dikatakan orang 8 gelas air putih air putih ini sebenarnya yang relatif paling mudah.

paling mudah untuk dicerna oleh ginjal atau istilahnya dikeluarkanlah kalau yang lain-lain yang mungkin akan membutuhkan fungsi ginjal yang lebih optimal atau yang lain-lain juga.

disesuaikan dengan pola hidupnya dari masing-masing individu.

Apakah asupan cairan (minum air putih) perlu kita tambah dibandingkan dengan yang kurang melakukan aktivitas gerak saja ?

karena yang tadi itu adalah angka minimal dasar kalau orangnya tidak ada aktivitas.
tambah minumnya ya kalau misalnya itu para penderita gagal ginjal.

sekarang ini tren untuk darah tinggi itu agak lebih muda  35 sampai 40 tahun sudah bisa terdeteksi.

kalau dulu berdasarkan teori pada usia-usia demikian kita mengatakan itu adalah essential hypertension artinya kemungkinan ada gangguan secara organ di badannya yang menyebabkan darah tinggi yang muncul pada usia muda sekolah SMA,

misalnya bekerja pola hidup udah mulai disesuaikan dengan pekerjaannya jadi olahraga kurang makanan tidak bisa dijaga akhirnya pada usia usia muda sekitar 35 awal 40 sudah mengalami darah tinggi.

dan ini kalau terus-menerus misalnya tidak terdeteksi secara Dini kemudian tidak diobati dengan tepat bisa menyebabkan gangguan ginjal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *